This topic is closed
X
X
Conversation Detail Module
Collapse
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • cermin cembung/cekung

    sering kita lihat di rumah2 atau ruko maupun tempat2 tertentu lainnya memasang cermin didepan rumah atau di atas pintu masuk , dari yg cekung, cembung, polos, pat kwa sampai yang rata juga ada dgn gambar macan sedang menggigit pedang dll, yang katanya bisa untuk menolak hal2 yg tidak baik, tapi apakah itu betul ? dan apakah ada suatu cara / ritual agar cermin tsb berfungsi atau kita main pasang saja ?
    kemudian dari bentuknya yg berbeda2 pasti memiliki fungsi yg berbeda2 ( sepertinya ), ada yg tahu ?

    terima kasih sebelumnya

  • #2
    Originally posted by rsd
    sering kita lihat di rumah2 atau ruko maupun tempat2 tertentu lainnya memasang cermin didepan rumah atau di atas pintu masuk , dari yg cekung, cembung, polos, pat kwa sampai yang rata juga ada dgn gambar macan sedang menggigit pedang dll, yang katanya bisa untuk menolak hal2 yg tidak baik, tapi apakah itu betul ? dan apakah ada suatu cara / ritual agar cermin tsb berfungsi atau kita main pasang saja ?
    kemudian dari bentuknya yg berbeda2 pasti memiliki fungsi yg berbeda2 ( sepertinya ), ada yg tahu ?

    terima kasih sebelumnya
    Hi RSD,

    Sejauh yang saya tahu, cermin cekung fungsinya untuk menyerap dan cermin cembung untuk menolak. Biasanya yang saya gunakan hanya cermin cembung (polos) saja, tanpa gambar macan atau pat kua.
    Untuk pemasangannya pun tidak ada ritual khusus. Anda tinggal beli, kemudian gantungkan saja.

    Semoga bermanfaat.

    Salam,
    Chang

    Comment


    • #3
      Ta Chia Siek Tao Hao,

      Hallo RSD dan Chang, apa yg kalian katakan itu ada benarnya juga, tapi satu yg ingin saya bahas, adalah bahwa kita hidup ditengah masyarakat, kalau kalian memasang cermin atau apa harus juga berprinsip bahwa yg kita cari adalah keselamatan dan tidak melukai orang lain. :!: :!: :!:

      Maksud saya, kalau kalian memasang cermin, maka kemungkinan besar orang yg tinggal didepan rumah kalian akan sedikit banyak kena efeknya juga, nanti kalau orang didepannya itu juga pasang cermin dsb2, maka terjadi perang cermin deh .............. ha... ha... ha :arrow: Karena itu saya anjurkan begini saja, yg kalian gunakan seharusnya sesuatu yg paling ampuh melindungi kalian dari segala hal yg buruk, dan ketika dipasang tidak mempunyai efek negatif bagi orang lain, BENDA ITU ADALAH GAMBAR BA KUA - DAI CHI yg merupakan lambang AGAMA TAO kita. Gambar ini bersifat sangat damai, namun sangat sakti dalam menolak segala serangan 'kongdao' serta bisa membantu menampung hal baik termasuk rejeki yg datang menghampirinya. :idea: :idea: :idea:

      Silahkan mencoba!

      Salam hangat TAO. XIE SHEN EN.

      Comment


      • #4
        eh gambar ba-kua dai chi, itu pasang d mana ? depan pintu juga ? itu modelnya cermin juga ? atau apaan ? jarang lihat nih.. kalau yg gambar macan gigit pedang sih pernah tapi yg itu belum, jarang ada ya ? minta penjelasannya dong shanmao, thaks before

        Comment


        • #5
          Ta Chia Siek Tao Hao,

          Hallo RSD, wah sorry nih terlambat jawabnya, karena saya akhir2 ini agak sibuk cari dan mengoleksi rejeki, jadinya ya terlambat jawabnya!

          Begini ya, gambar Ba Kua Dai Chi itu biasanya dalam bentuk stiker dan diberikan kepada Umat DSM ketika baru ditaoying, gunanya memang ditempelkan diatas pintu masuk rumah tinggal masing2 Umat. :idea: :idea: :idea:
          Khasiatnya selain untuk menolak spirit negatif dan mengumpulkan spirit yg positif, juga sebagai tanda bahwa penghuninya adalah Umat DSM. :idea: :idea: :idea:

          Salam hangat TAO. XIE SHEN EN.

          Comment


          • #6
            wah jadi kalo belom di taoying ngga dapet ya ? maksih ya infonya

            Comment


            • #7
              salam tao,
              wah saya baru tau inh kalo stiker ba kua dai chi yang diberikan pada saat tao ying bisa untuk mencegah yang negatif dan menarik yang positif.

              tapi kalo pakai "hu" yang juga diberikan pada saat tao ying apakah ada fungsinya??

              trims
              abunawas

              Comment


              • #8
                Ta Chia Siek Tao Hao,

                Hallo Abunawas, jelas donk HU yg diberikan pada saat di Taoying, adalah untuk melindungi diri dan keluarga anda dari hal2 yg negatif, dan HU tsb punya daya serang balik yg hebat, ya seperti senjata otomatis begitulah bila bertemu dengan hal2 yg bersifat negatif. :idea: :idea: :idea:

                Salam hangat TAO. XIE SHEN EN.

                Comment


                • #9
                  trims shan mao,

                  saya mau tanya lagi nih..???
                  terus kenapa benda2 tersebut bisa punya kekuatan???
                  contoh :
                  cermin cekung menarik energi
                  cermin cembung menolak energi,
                  stiker : menolak yang jelek dan menarik yang baik
                  hu : layaknya seperti senjata otomatis,

                  padahal semua itu cuma benda, kenapa mempunyai suatu yang sulit diterima oleh logika??
                  padahal kita dalam siutao harus selalu berpikiran logika ??

                  salam hangat tao,
                  trims

                  Comment


                  • #10
                    Ta Chia Siek Tao Hao,

                    Hallo Abunawas, kalau anda sendiri sudah berfikir secara tidak logis, maka jelas hasilnya anda menganggap yg anda hadapi itu tidak logis juga. :idea: :idea: :idea:

                    Karena itu kalau anda memang orang siutao, maka mestinya anda mengerti bahwa stikernya memang cuma kertas tempel biasa, namun lambang yg ada diatasnya itu yg membedakan bahwa itu bukan stiker biasa. .................... ha... ha... ha :lol: :lol: :lol:

                    Lha soal mengapa sebuah lambang bisa punya kegunaan spiritual tertentu? Itu hanya bisa dimengerti kalau anda sudah tahu inti persoalan yg sebenarnya! Yah seperti HP(hand phone) lah, kalau orang primitif yg buta tehnologi di kasih HP, pasti akan terheran-heran, jangan2 malah dianggapnya sebagai benda gaib dan disembah rame2. ............. ha... ha... ha :idea: :idea: :idea:

                    OK, kalau anda memang benar taoyu, pertanyaan anda itu pasti akan dijawab oleh sesiong2 anda ketika anda ikut mendengarkan Ciang TAO, disini saya tidak akan mengupas terlalu panjang, karena sifatnya terlalu tehnis serta sudah menyangkut ke masalah FAK SUK dan GONG LIK. :idea: :idea: :idea:
                    Harap dimengerti dan maklum adanya. 8) 8) 8)

                    Salam hangat TAO. XIE SHEN EN.

                    Comment


                    • #11
                      ok xie xie
                      ntar saya tanyakan ke sesiung yang ada di tempat saya

                      salam hangat tao


                      Originally posted by SHAN_MAO
                      Ta Chia Siek Tao Hao,

                      Hallo Abunawas, kalau anda sendiri sudah berfikir secara tidak logis, maka jelas hasilnya anda menganggap yg anda hadapi itu tidak logis juga. :idea: :idea: :idea:

                      Karena itu kalau anda memang orang siutao, maka mestinya anda mengerti bahwa stikernya memang cuma kertas tempel biasa, namun lambang yg ada diatasnya itu yg membedakan bahwa itu bukan stiker biasa. .................... ha... ha... ha :lol: :lol: :lol:

                      Lha soal mengapa sebuah lambang bisa punya kegunaan spiritual tertentu? Itu hanya bisa dimengerti kalau anda sudah tahu inti persoalan yg sebenarnya! Yah seperti HP(hand phone) lah, kalau orang primitif yg buta tehnologi di kasih HP, pasti akan terheran-heran, jangan2 malah dianggapnya sebagai benda gaib dan disembah rame2. ............. ha... ha... ha :idea: :idea: :idea:

                      OK, kalau anda memang benar taoyu, pertanyaan anda itu pasti akan dijawab oleh sesiong2 anda ketika anda ikut mendengarkan Ciang TAO, disini saya tidak akan mengupas terlalu panjang, karena sifatnya terlalu tehnis serta sudah menyangkut ke masalah FAK SUK dan GONG LIK. :idea: :idea: :idea:
                      Harap dimengerti dan maklum adanya. 8) 8) 8)

                      Salam hangat TAO. XIE SHEN EN.

                      Comment


                      • #12
                        Halo, nanya donk...
                        Saya ga ngerti yg bginian...
                        Cuma dirumah ada BaGua seperti ini,
                        Tapi... ditengahnya mirip kaya Cermin 'Cekung'

                        Baik kah buat Kami?
                        atau... sebaiknya gmana ?

                        Thanks sebelumnya...
                        http://www.iching-fengshui.com/images/bagua.jpg
                        NOTE: Pada bagian pinggir ada seperti 'Garis' yang menunjukan Derajat Lingkaran (0 sampai 360)
                        posisi 180 mengarah ke atas, dan 0 mengarah ke lantai...

                        Mohon penjelasan...
                        Terima kasih sebelumnya...

                        Comment


                        • #13
                          Ta Chia Siek Tao Hao,

                          Hallo Satria, saya kira itu memang berasal dari gambar Ba Gua dengan perincian2 detail, namanya sejenis Lo Ban yg gunanya untuk membantu perhitungan feng shui. :idea: :idea: :idea:
                          Buat orang awam ya nggak ada gunanya. :idea: :idea: :idea:

                          Salam hangat TAO. XIE SHEN EN.

                          Comment


                          • #14
                            Originally posted by SHAN_MAO
                            saya kira itu memang berasal dari gambar Ba Gua dengan perincian2 detail
                            Yang ditengahnya berupa cermin cekung,
                            *sorry ga ktmu gambar yg cocok* dan ada 'Gantungan'-nya.

                            Back-to-topic,
                            di halaman depan, saya melihat kalau 'cermin cembung' bersifat memantulkan
                            dan kebetulan apa yang ada pada saya saat ini yang cekung...

                            Kalau Logika saya...
                            Cembung => Memantulkan Chi Negatif
                            Cekung => Menyerap Chi Negatif... ?

                            Benarkah seperti itu...?
                            Mohon koreksinya

                            Comment


                            • #15
                              Ta Chia Siek Tao Hao,

                              Hallo Satria, ternyata anda ambil gambar itu dari buku ya??? ........ Kenapa nggak baca dengan teliti!?!

                              Sorry saya mambatasi diri untuk membicarakan tentang semua yg bersifat tehnis, bukan apa2, saya kuatir kalau dibuka disini akan bisa mengganggu mangkuk nasi orang lain. :!: :idea: :!:

                              Sedikit saja kali ini, dan setelah itu stop ya! :arrow: Anda baca sendiri dan tanya2 didarat saja!!!

                              Biasanya posisi 360 / 0 derajad adalah posisi Utara. Utara dianggap merupakan tempat arah datangnya DEWA / DEWI, maka ada yg menduga itu adalah posisi Thian, sehingga harusnya ya letaknya diatas, bukan terbalik seperti kata anda. :idea: :idea: :idea:

                              Kalau cermin cembung, berarti menolak segala chi, termasuk chi yg positif. sebaliknya cermin cekung mengisat semua chi termasuk chi negatif. :idea: :idea: :idea: Maka hati2 menggunakannya. :!: :!: :!:

                              Itu saja dan saya kira saya nggak akan menambah sampai terlalu dalam OK. 8) 8) 8)

                              Salam hangat TAO. XIE SHEN EN.

                              Comment

                              Working...
                              X

                              Fatal error: Uncaught Database error in vBulletin 5.0.4: Invalid SQL: /** saveDbCache */ SELECT * FROM vbstc_cacheevent WHERE cacheid IN ('channelperms_1','vb_readperms','getSearchResults_0a44596c9f3d5b5730a8d07fcb462391','pageNav_2','vbnodetext2277_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext_pre_2277_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext24927_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext_pre_24927_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext24991_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext_pre_24991_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext25020_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext_pre_25020_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext25072_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext_pre_25072_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext25074_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext_pre_25074_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext25078_-1_0:e38af25796de1237119d539f36b5d806','vbnodetext_pre_25078_-1_0:e38af25796d in /home/siutaoc/public_html/community/core/vb/database.php on line 1191